Jenis Hero di DOTA 2

Dari sekian banyak HERO yang ada di DOTA 2, hero-hero tersebut dapat kita bagi menjadi  3 jenis HERO. Ketiga jenis hero tersebut adalah carrysupport dan tank. Kita harus mengenal ciri-ciri dan apa yang harus kita lakukan apabila kita memainkan ketiga jenis hero tersebut.

Untuk hero jenis carry biasanya adalah HERO bertipe agility. Hero tipe carry adalah hero yang sangat hebat pada late game atau ketika game sudah memasuki menit menit akhir ( menit 40 – 60 ). Hanya saja hero carry biasanya lemah pada early game atau ketika game masih memasuki menit-menit awal.

Karena itu pada saat early game, hero carry sebisa mungkin bermain aman dan fokus mencari gold (farming) dan menaikkan level. Kesalahan yang sering terjadi ketika memainkan hero carry adalah memaksakan membunuh hero lawan. Membunuh hero mungkin menghasilkan GOLD yang besar, namun apabila kita gagal membunuh hero lawan, kita dapat terbunuh dan GOLD yang kita miliki berkurang. Cara paling tepat bagi hero carry untuk mencari gold adalah membunuh creep, baik itu creep lawan ataupun neutral creep. Dan pastikan hindari war sebisa mungkin pada early game. Karena seperti yang sudah dijelaskan di atas, hero carry lemah pada early game.

Contoh hero carry :

Untuk hero jenis support biasanya adalah HERO bertipe int, walaupun ada juga hero bertipe str yang masuk ke dalam jenis hero support ( Raigor ). Hero tipe support ini berfugsi untuk membantu tim dalam membunuh lawan. Umumnya hero bertipe support memiliki skill disable seperti stun untuk memudahkan hero carry atau hero lainnya membunuh hero lawan. Hero support sangat kuat di early game dan mid game, namun relatif lemah di late game. Maka dari itu jika kita memainkan hero bertipe support, hindari farming yang berlebihan. Apabila ada kawan yang membutuhkan bantuan, segeralah memberikan bantuan.

Contoh hero support :

Untuk hero jenis tank sudah jelas adalah HERO bertipe str, walaupun tidak semua hero bertipe str dapat menjadi tank (Lucifer). Fungsi dari hero tank adalah membuka war dan sebagai pelindung tim. Sebisa mungkin hero tank harus berada paling depan agar serangan musuh fokus kepada hero tank tersebut.

Contoh hero tank :

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s