Tips Memilih Hero di Dota 2

Di dota 2 kita harus secara jeli melihat hero apa yang harus kita pilih. Ada dua faktor yang mempengaruhi proses pemilihan hero, yaitu :

  1. Hero yang dipilih lawan
  2. Hero yang dipilih kawan
Ketika lawan sudah memilih hero, kita harus melihat tipe-tipe dari hero yang dipilih lawan. Apabila tipe hero yang dipilih lawan banyak yang bertipe AoE (area of effect, warlcock, sven) maka sangat tidak bijaksana jika kita memilih Naga Siren (atau hero sejenis yang ,mempunyai skill duplikasi dir), karena dengan sekejap bayangan Naga Siren akan hilang dikarenakan banyaknya lawan yang mempunyai skill AoE.
Hal ini berlaku sebaliknya, apabila hero lawan banyak yang memiliki skill duplikasi diri, seperti meepo, naga siren, nessaj, phantom lancer, maka sangat bijaksana jika kita memilih hero yang mempunyai skill AoE seperti earthsaker atau tiny. Apabila lawan memilih hero yang mempunyai skill invisible seperti riki , maka kita dapat memilih hero yang dapat meng-counter hero lawan tersebut dengan memilih Sladar. Sladar memiliki ulti yang dapat melihat unit yang invisible.
Kesalahan yang sering terjadi di dota 2 pada saat pemilihan hero adalah EGOIS. Ke-EGOIS-an kita dalam memilih hero sangat tidak baik untuk tim. Kita harus melihat hero kawan yang sudah dipilih dan mencoba melengkapi hero yang ada. Kesalahan yang sering terjadi adalah pemilihan HERO bertipe AGI yang terlalu banyak.
Hero AGI mungkin menjadi salah satu tipe hero yang sangat digemari karena apabila mempunyai equip yang bagus maka akan mudah membunuh lawan. Tapi apabila dalam satu tim memiliki lebih dari 2 agi, maka itu bisa menjadi bencana bagi tim. Di dalam tim ada beberapa tipe HERO yang wajib dimiliki yaitu :
  1. Carry
  2. Support
  3. Tank
Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada post sebelumnya yang menerangkan jenis hero di dota 2
Carry bertugas untuk mencari GOLD agar dapat menjadi hitter yang handal, Support disini berguna untuk disabler musuh (stun, voodo, atau skill lainnya) agar memudahkan membunuh hero musuh, ataupun berguna untuk meng-heal kawan apabila HP kawan kritis (Dazzle, Omni Knight).
Tank disini berguna untuk pembuka war, carry biasanya berada di paling depan peperangan untuk memancing lawan. Apabila tank sudah berhasil memancing lawan, maka anggota tim lainnya bisa masuk ke dalam war dan membunuh hero musuh.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s